ResearchNote#1 date Dec 29, 2016

Beberapa ide dan inisiasi penelitian yang sedang bersliweran di kepala adalah

  1. Layang-Layang Project, sebuah project penyediaan infrastruktur adhoc bagi daerah/area/lokasi 3T (terluar, terpinggir, dan terisolasi) dari konektivitas dan dukungan infrastruktur. Versi pengembangan dari G-Connect project di tahun 2016 dengan fokus pada implementasi, penguatan infrastruktur dan jaringan konektivitas heterogen.
  2. Kiddo, kids personal education assistant. Pengembangan dari perangkat kiddo di tahun 2016 dengan memberikan kecerdasan untuk menjadi asistant belajar anak-anak di rumah.
  3. DALA & BigDash, platform big data management untuk enterprises yang meliputi operating system, ecosystem big data, dan engine Database dengan menggunakan konsep self-assignment dan organizing mapping
  4. TheOutlayer, media kreatif mengabungkan project GamaBox.TV, GamaBox Explorer, dan kekuatan media untuk menghadirkan konten kreatif dengan media tanpa batas hanya perangkat TIK tapi juga media konvensional.

catatan dibuat seperti catatan/log pada misi luar angkasa pada file StarTrek dan sejenisnya. hopefully akan segera menggunakan aplikasi “ala Jarvis” untuk mencatat ide dikepala.